About Me

Pages

Ekspedisi Gn. Cikuray | 30sept-2okt 2011 #1

Oct 28, 2011 | Admin

Sebelum melakukan pendakian, saya kenalan dulu dengan objeknya, cari tahu tentang objek itu dengan searching di mbah google ataupun bertanya kepada senior yang sudah berpengalaman ke cikuray. Nah dapat deh infonya,yaitu, Gunung Cikuray merupakan salah satu gunung yang terletak di kabupaten Garut-Jawa Barat berada di perbatasan kecamatan Bayongbong , Cikajang dan Dayeuh Manggung. Dan memiliki ketinggian 2.818 mdpl, juga merupakan gunung tertinggi keempat di Jawa Barat setelah gunung Gede.

Ekspedisi Gn. Cikuray saat itu bukanlah tujuan mula saya untuk melakukan pendakian. Awalnya sekitar dua minggu sebelum hari H seusai pulang kerja, tiba-tiba rifah menawarkan saya untuk ikut pendakian ke Gn. Gede-Pangrango untuk mengibarkan bendera merah putih di puncak Gede, dalam rangka mendukung timnas melawan Bahrain kalo ga salah sih waktu itu, selain itu pendakian ke Gunung Gede ini ada sponsornya, dapat kaos dll, wah makin semangat aja kalo gini. hehehee...

Beberapa hari kemudian rifah mengabarkan dia tidak jadi ikut ke Gede, karena lebih condong ikut ke Cikuray, dengan alasan lebih santai, temen nya asik-asik, dll, wealah .. sempet kecewa juga sih, masa saya ke gede sendirian tanpa ada satupun teman yang saya kenal.. hmm..baiklah, akhirnya saya memutuskan untuk beralih juga untuk ekspedisi cikuray.

Sempat jiper juga karena berdasarkan info yang sudah berpengalaman ke sana, cikuray itu jalurnya nanjak terus, ga ada bonus, ga ada air dari bawah sampe atas,, wah ngebayanginnya aja udah gimana gitu, yah namanya udah panggilan jiwa yang sangat ingin bertafakur dan melihat kebesaran Allah dengan alamnya yang sungguh indah, lanjut aja dah dengan bismillah pasti bisa !!!

Hari semakin dekat, dan saya pun mulai menjaga kondisi tubuh agar tetap fit, untuk memudahkan komunikasi, rifah memberitahukan saya beberapa nomor tim pelaksana, tapi nomornya ilang ga ke save..hehe (maaf-maaf)..nah setelah itu rifah memberitahu juga bahwa yang ikut ke cikuray itu sudah mencapai 20 orang lebih dan ga boleh ngajak orang lagi,,(diajakin juga pada ga bisa) ckckck...karena banyak yang ikut, rifah bilang juga bahwa disana nanti dibagi-bagi kelompok, nah ketua kelompok kita namanya Andri. Ouh yasudah, akhirnya saya pun berkomunikasi dengan pak ketua itu,
weew,,orang nya ngocol ternyata, masa saya disuruh bawa dirigen air,, beraaaattt ,tega banget nih orang..ckck (piss yah, andri) :damai: wkwkw

Tiba lah juga hari Jumat, sebelumnya saya ingin berangkat langsung dari kantor namun dipikir2 repot juga bawa-bawa keril ke kantor, selain itu juga saya belum packing, dan akhirnya saya ijin pulang siang untuk packing dan berangkat menuju kampung rambutan dari rumah. Proses ijin pulang siang aja susah banget, harus merayu papi boss dulu, hadeuh, penuh perjuangan !!

Untung saja punya abang baik hati bersedia mengantarku sampai terminal Kp. Rambutan dan menunggu saya bertemu dengan koordinator nya yaitu bang Zhombro, disana langsung ketemu sama Rifah, Risna dan Rina. Setelah berkumpul semua kami langsung berangkat naik bus AC menuju Garut sekitar pukul 22.00 WIB dan tiba di terminal garut sekitar pukul 02.00 pagi udara disana sudah terasa dingin menusuk, maklum di Jakarta panaaasssss..
Karena sudah lelah juga rombongan pun berangkat menuju basecamp Mapala di Universitas Garut untuk beristirahat dengan menyewa angkot.

Sesampainya di basecamp kami pun disambut dengan baik, dan langsung beristirahat, agar besok pagi-pagi sekali, jam 05.00 bisa langsung memulai perjalanan menuju puncak Cikuray, tapi biasa orang Indonesia kalau ga ngaret ga sreg, bukan Indonesia banget gitu loch..hehe ..waktu pun melar sampai jam 06.00 baru mulai perjalanan menuju pos pemancar dengan menaiki pick up.