About Me

Powered by Blogger.

Search This Blog

Translate

Statistik

Tinggalkan Jejakmu Disini

Pages

Misteri angka 4 EMPAT

Apr 12, 2012 | Admin

Lanjutan dari postingan saya sebelumnya Bermain dengan Angka vs Mitos Dalam memaknai hal-hal unik dari peristiwa yang berkaitan dengan angka 4. Saya menyarankan bahwa mitos angka 4 ini  boleh dipercaya boleh juga tidak, tetaplah berpegang teguh pada keyakinan Anda.

Di berbagai kebudayaan memang angka 4 (empat) memiliki arti khusus, kebanyakan budaya di Asia Timur beranggapan bahwa angka empat adalah sebagai angka sial. Anggapan seperti itu bukan tanpa alasan, dalam pengucapan homonim kata dengan lafal dan tulisan sama tapi beda makna dengan kata "kematian". Karena adanya alasan semacam itu, maka keresahan di tengah masyarakat di negara Asia Timur yang mengakibatkan paranoid atau biasa juga disebut dengan istilah tetraphobia.

Mitos angka 4 adalah mitos negatif. Dikenal mengandung asumsi negatif, angka 4 dianggap angka kematian. Banyak hotel-hotel dan apartemen mewah tidak menyediakan kamar dan lift yang menggunakan angka 4. Ada apa dengan angka 4? sebegitu burukkah mitos angka yang bergambar kursi terbalik dan penjumlahan angka 13 (1+3=4) ini? atau 22 (2+2)

Angka 4 berdasarkan FengShui :
Angka memiliki makna khusus dalam arti kehidupan manusia, itu lah budaya China dari ramalan Fengshui, namun terlepas percaya atau tidak itu terserah pada Anda, budaya ini memliki konsep angka atau numerologi untuk memperhitungkan ilmu arah dan tata ruang. Nah, katanya menurut Fengshui angka empat adalah angka puitis dan romantis yang dapat memajukan pendidikan dan karya tulis. Waaahh, gimana yah !!

Wallahu a'lam bish-shawab

Tags: , | 0 komentar

0 komentar:

Post a Comment